Rasita Ginting Berharap Keadilan

Datangi Polres Langkat, Tim Minola Sebayang Pertanyakan Proses Hukum Dugaan Kesaksian Palsu

Angga Brifin dan Edo Radian saat menjelaskan maksud kedatangannya ke POlrres Langkat kepada puluhan jurnalis, Senin (6/9/2021). /dok hK2 foto

halKAhalKI.com, Langkat | Tim Penasihat Hukum Seri Ukur Ginting alias Okor GInting, Rasita Br Ginting dan Pardiyanto Ginting dari kantor Law Firm Minola Sebayang & Patners. siang tadi, Senin (6/9/2021) mendatangi Mapolres Langkat untuk mempertanyakan proses hukum dari penetapan Majelis Hakim (MH) Pengadilan Negeri Stabat, terkait adanya dugaan tindak pidana keterangan palsu dibawah sumpah yang diduga dilakukan saksi Susilawati Br Sembiring dalam sidang Okor Ginting cs.

Sebelumnya, Pengadilan Negeri (PN) Stabat telah mengeluarkan surat penetapan adanya dugaan kesaksian palsu dibawah sumpah dan memerintahkan penyidik melalui Jaksa Penuntut Umum untuk melakukan proses hukum terhadap Susilawati Br.Sembiring.

Ketiga orang dari Law Firm Minola Sebayang & Patners, yakni Angga Brifin, Edo Radian dan seorang wanita, setiba di Polres Langkat ketiganya langsung menuju ruang kerja Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, didalam ruang tersebut mereka di temui Kepala Urusan pembinaan Operasi/Kaur Bin Ops (KBO) Satreskrim Polres Langkat, Iptu Rinaldi.

Kepada puluhan jurnalis yang menunggunya, Angga Brifin, Edo Radian menyampaikan maksud kedatanga mereka ke Polres Langkat, guna mempertanyakan sampai di mana proses hukum terhadap dugaan kesaksian palsu di bawah sumpah sebagaimana penetapan Majelis Hakim Pengadilana Negeri Stabat dalam persidaangan Okor Ginting cs.

"Kami ke sini untuk mempertanyakan perkara dugaan 242 (memberikan keterangan palsu di bawah sumpah) yang sudah ditetapkan oleh pengadilan. Namun Kapolres sedang ada kegiatan. Jadi kami tadi berbincang dengan Kaur Bin Ops (KBO) Reskrim," ujar Edo Radian salah seorang tim advokat Dr Minola Sebayang SH MH tersebut.



Selanjutnya 1 2 3 4