Bupati Serdang Bedagei,Soekirman di Arab Saudi

Dari Tanah Suci Soekirman Sampaikan Berbagai Persiapan di Lakukan Menjelang Wukuf

halKAhalKI.com, Arab Saudi | Wukuf di Arafah akan berlangsung lebih kurang seminggu lagi,berbagai persiapan dilakukan masing masing sektor TPIH (Tim Pembimbing Ibadah Haji)

"Hal ini diperlukan agar jemaah calon haji siap secara fisik dan mental. Baik KBIH maupun petugas haji sektor melakukan kegiatan dengan mengadakan tatap muka dengan jamaah di maktab masing-masing”.Demikian dikemukakan Ketua Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Sergai yang tergabung dalam kloter 7 embarkasi Medan Ir. H. Soekirman yang disampaikan kepada Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Drs H Akmal, M.Si melalui WhatsApp langsung dari Makkah Arab Saudi, Senin (5/8/2019).

Penyuluhan Kesehatan menjelang Arafah, berbagai persiapan pun dilakukan seperti menggelar penyuluhan kesehatan. Tim kesehatan haji sektor 1 daerah Syisyah melakukan bimbingan agar kondisi para Jemaah calon haji tetap fit. Jemaah diajak bergembira dengan role play peregangan otot masing-masing secara berjajar memijat teman didepannya dan sebaliknya,” kata Soekirman.

Selesai itu jelas Soekirman, para jemaah selalu ditekankan minum air yg disediakan, memakai penutup kepala, masker tutup mulut/hidung, payung dan kacamata gelap, alas kaki,dan disarankan untuk minum oralit dicampur air kemasan yang tersedia. Kondisi tersebut utamanya pada saat armuna (Arafah, Musdalifah dan Mina).

Selanjutnya 1 2 3