Dari Pesantren Modern Tahfidz An-Najah : Salam NU dari Pelosok Negeri

Santri Pondok Pesantren Modern Tahfidz An-Najah Kecamatan Sei Lepan, Langkat, Sumut dalam peringatan hari lahir NU ke 95, Minggu (31/1/2021).

Langkat, hK2 | Peringatan hari lahir Nahdlatul Ulama (NU) ke 95,organisasi Islam terbesar di Indonesia dilaksanakan Pondok Pesantren Modern Tahfidz An-Najah di Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat, pada Minggu (31/1/2021).

Salam NU dari pelosok negeri, menjadi tema peringatan hari lahir Nahdlatul Ulama tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Pesantren Modern Tahfidz An-Najah.

Pimpinan Pondok Pesantren Tahfidz An-Naja, Buya Samian MA menyatakan sebagai organisasi islam terbesar di Indonesia NU memiliki cita-cita luhur menjaga keutuhan bangsa dan keumatan. Dalam hari lahir ke 95 Tahun 2021 ini, NU.

Hal ini tergambarkan pada tema besar Harlah NU kali ini yaitu Khidmah NU : Menyebarkan Aswaja dan Meneguhkan Komitmen Kebangsaan.

Pendirian NU sendiri digagas para Kiai ternama dari Jawa Timur, Madura Jawa Tengah dan Jawa Barat, yang mengelar pertemuan di kediaman K.H Wahab Chasbullah di Suraybaya. Selain K.H Wahab Chasbullah pertemuan para kiai itu juga digagas oleh K.H Hasyim Asy’ari .

Selanjutnya 1 2