Dalam Sidang Okor Ginting. PH Nyatakan Pelapor Telah di Tetapkan Sebagai Tersangka Keterangan Palsu

saat Penasehat Hukum Okor Ginting, Minola Sebayang menginformasikan kepada saksi verbalisan, bahwa pelapor telah ditetapkan sebagai tersangka kesaksian palsu., dirung sidang Candra, Rabu (18/8/2021). /dok

halkahalki.com, Langkat | Dr Minola Sebayang SH, MH, Penasehat Hukum (PH) Seri Ukur Ginting alias Okor Ginting, Rasita Br Ginting dan Pardianto Ginting, menginformasikan kepada salah seorang saksi verbalisan dari Kepolisian. Bahwa pelapor perkara nomor 405/Pid. B/2021/PN Stabat pada sidang sebelumnya telah dijadikan tersangka karena dugaan memberikan keterangan palsu di ruang sidang Candra Pengadilan Negeri Stabat, Rabu (18/8/2021),

"Kemarin pelapor dalam perkara ini sudah diterapkan sebagai tersangka karena dugaan adanya memberikan keterangan palsu," kata Penasehat Hukum Okor Ginting, setelah Ketua Majelis Hakim Sa'ad Rahim Lubis, SH MH memberikan waktu kepada Penasehat Hukum untuk bertanya kepada salah seorang saksi verbalisan.

Dan karena saksi verbalisan tidak dapat mendengar dengan jelas dalam persidangan secara daring (dalam jaringan). Minola Sebayang kembali mengulangi pertanyaannya.

"Saudara saksi verbal saya ulangi, saya ingin mengajukan pertanyaannya dengan pelan pelan dan mungkin dengan sedikit hati hati, karena kita ingin mengungkapkan dalam sidang ini bagaimana proses penyidikan yang dilakukan Polres Langkat," katanya.



Selanjutnya 1 2