Dalam Pemilu Peran Masyarakat Tidak Hanya Memilih Tapi Juga Mengawasi.

Foto : Hardi I Hayyun staf OSDM Panwaslu Langkat memaparkan materi di Rakor Panwascam Pangkalan Susu, 29/12/2017

halKAhalKI.com - Pangkalan Susu : Rapar Kordinasi Pemilu Partisipatif Dalam Rangka Pemilihan Gubernur - Wakil Gubernur Sumatera Utara dan Bupati - Wakil Bupati Langkat, dilaksanakan Panitia Pengawas Kecamatan Pangkalan Susu di salah satu rumah makan di Pangkalan Susu, 29/12/2017.

Rapat kordinasi (rakor) yang didikuti  tokoh masyarakat, organisasi kemasyarakatan Kecamatan Pangkalan Susu. Rakor yang yang bertujuan mengajak masyarakat berperan aktif pelaksanaan Pilkada khiusunya dalam bidang pengawasan pelaksanaan Pilkada yang akan digelar tangggal 27 Juni 2018.

Dalam rakor tersebut menghadirkan beberapa narasumber diantaranya Hardi I Hayyun staf Divisi Organisasi dan Sumber daya Manusia Panwaslu Kabupaten Langkat. Dalam pemaparannya Hardi menyatakan pentingnya menumbuh kembangkan keadaran individu untuk peduli dan ikut dalam pengawasan setiap tahapan Pilkada.

selanjutnya Hardi menyatakan terlibatnya masyarakat dalam mengambil peran pengawasan partisipatif merupakan suatu bentuk kepedulian hal ini dikarenakan dalam pelaksanaan Pemilu partisipasi masyarakat tidak hanya dalam memilih atau menyatakan hak pilihnya di dalam bilik suara tetapi juga dalam pengawasan pelaksanaan pilkada yang tahapannya sedang berlangsung.

Sebelumnya rakor di buka Ketua Panwascam Pangkalan Susu Muhammad Sadri dengan didampingi Ratna Sari Keliat dan Aidill Syahputra anggota Panwascam Pangkalan Susu. Dalam rakor  tersebut terlihat antusias masyarakat terhadap tahapan Pilkada Langkat serta pengawasannya./ref