COVID-19, Warga Langkat Wafat di Aceh Tamiang. Pemkab Langkat Koordinasikan Pemulasarannya

Koordinasi Pemkab Langkat, Sumut dengan Pemkab Aceh Tamiang, NAD terkait warga Langkat yang terpapar corona meninggal dunia di Aceh Tamiang, di Kantor Bupati Aceh Tamiang, Jum'at (25/9/2020). /ist

Langkat, hK2 | Terkait adanya warga Langkat berasal dari Kecamatan Pematang Jaya terpapar COVID-19 dan meninggal dunia di Aceh Tamiang, Pemkab Langkat, Sumut berkoordinasi dengan Pemkab Aceh Tamiang , NAD.

Hal ini dinyatakan Sekretaris Daerah Pemkab (Sekdakab) Langkat, saat melakukan kunjungan ke Kantor Bupati Aceh Tamiang, Jum'at (22/9/2020). "Tujuan Pemkab Aceh Tamiang mengundang Pemkab Langkat untuk pemulasaran jenazah Covid-19, yang tercatat sebagai warga Langkat," sebutnya.

Indra juga menerangkan, kunjungan Pemkab Langkat berdasarkan surat  undangan dari Pemkab Aceh Tamiang No.005/365 tanggal 22 September 2020, terkait penanganan warga Langkat asal Kecmatan Pematang Jaya yang meninggal terpapar COVID-19 di Aceh Tamiang. 

"Harapannya, dengan kunjungan ini, kordinasi antara Pemkab Langkat dan Pemkab Aceh Tamiang, terkait penanganan covid 19 semakin kuat dan lebih baik,"kata Indra.

Sekdakab Langkat juga mengungkapkan adanya kesalahan pendataan, adanya keterlambatan penyampaian data warga Langkat terpapar COVID-19, yang berobat di salah satu Rumah Sakit di Kabupaten Aceh Tamiang, yang mengakibatkan data pasien tersebut salah upload. Sehingga masuk ke data kecamatan Besitang padahal pasien adalah warga kecamatan Pematang Jaya. 

Selanjutnya 1 2