Cipayung Plus Demo Trump Di Depan Konjen AS Medan

halKAhalKI.com - Medan : Pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Yurusalem sebagai ibukota Israel mengundang reaksi keras berbagai elemen di Indonesia.

Di Sumatera Utara berbagai elemen masyarakat,mahasiswa mengungkapkan reaksinya lewat unjuk rasa di berbagai tempat seperti HMI Cabang Langkat dalam aksinya hari ini (11/12/2017) di Stabat Langkat yang mengecam Donald Trump.

Di Medan aksi senada juga berlangsung depan Konsulat Jendral Amerika Serikat Jalan MT Haryono Senin,, 12/12/2017. Dalam Unjuk rasa yang di galang kelompok Cipayung plus yang terdiri dari HMI, PMII, KAMMI,GMNI,GMKI,IMM dan HIMMAH.

Dalam aksinya, massa Cipayung Plus mengecam kebijakan Donald Trump yang telah memindahkan ibu kota Israel ke Yarusalem.

"Kami meminta kepada Konjen AS untuk menyampaikan aspirasi terkait pernyataan Donald Trump yang telah melanggar perdamaian dunia," ucap salah seorang pemimpin aksi Septian Fujiansya Chaniago Ketua BADKO HMI Sumatera Utara.

Baca juga :

HMI Langkat Kecam Donald Trump.

Sementara Ketua umum IMM Sumatera Utara Budi setiawan siregar mengatakan dalam orasinya bahwa " apa yang di lakukan oleh presiden Trump adalah langkah kemunduran serta tidak punya nurani sebagai manusia, rakyat pelestina sudah menderita di tambah tekanan israel serta amerika maka sangat miris kita melihat nya, kami juga mendorong Presiden Jokowi untuk tegas kepada pemimpin Dunia dalam hal Yerusalem pada sidang khusus OKI di Turki nanti, sehingga lahir langkah-langkah tepat dan konkrit untuk saudara kita Rakyat Palestina".

Dalam aksi yang berlangsung di bawah pengamanan pihak kepolisian. "Kita siapkan 250 personel gabungan dari Polda, Polrestabes dan jajaran serta dari Brimob," kata AKBP Tatan Dirsan Atmadja, Waka Polrestabes Medan./mg.