Cek Fasilitas Isoter di KM Bukit Raya, Kapolres Belawan Dampingi Menhub dan Menteri BUMN Sapa Pasien

Kapolres Belawan AKBP M Dayan bersama Walikota Medan, saat mendampingi Menhub dan Menteri BUMN di KM Bukit Raya. /ist

halKAhalKI.com, Medan | Kapolres Belawan AKBP M Dayan mendampingi kunjungan kerja Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya dan Menteri BUMN Eric Tohir serta Wali Kota Medan, Bobby Nasution di Pelabuhan Belawan, Sabtu (21/8/2021).

Kunjungan kerja Menhub dan Menteri BUMN ke Kota Medan untuk melihat langsung fasilitas Isolasi Terpadu (Isoter) di atas KM Bukit Raya yang sudah sandar di Pelabuhan Belawan, ikut serta dalam rombongan kedua Menteri yang kunker ke Medan, Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Kehadiran Menhub dan Menteri BUMN serta Walikota Medan, yang disambut Kapolres Belawan AKBP M Dayan, merupakan bentuk kolaborasi dan dukungan atas terwujudnya Fasilitas Isoter Terapung di Kota Medan yang memang sesuai dengan kebutuhan Pemko Medan.

Untuk diketahui, Kota Medan merupakan kota kedua yang mendapatkan Fasilitas Isoter Terapung setelah sebelumnya di Makassar. "Pendirian fasilitas Isoter di tiap daerah adalah instruksi langsung Presiden RI Jokowi," kata Menhub Budi Karya.

"Bapak Presiden tidak pernah lelah memikirkan cara bangsa ini keluar dari pandemi. Isoter ini salah satu solusi. Di Makassar sukses besar. Karena terpantau Nakes setiap saat dengan fasilitas yang bagus, pasien di sana cepat sembuh dalam tempo lima hari," ujar Budi Karya.

Mengetahui pentingnya pendirian fasilitas Isoter, sejak awal Walikota Medan telah gercep alias gerak cepat. Di pusat kota telah beroperasi dua fasilitas Isoter yakni di Eks Hotel Soechi dan Gedung P4TK. Isoter Terapung tersebut merupakan yang ketiga disediakan untuk masyarakat Kota Medan dalam tempo kurang dari sebulan.

Selanjutnya 1 2 3