Cegah COVID-19, Stungkit Terapkan PPKM Mikro

Foto Kolase : Kades Stungkit Kec. Wampu Suriadi dan Sekretaris Desa Stungkit M Rifana. /dok

halKAhalKI.com, Langkat | Antisipasi penyebaran Covid-19 dan menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Langkat Nomor 440-991/BPBD/2021, tentang perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbassi mikro (PPKM Mikro) dan mengoptimalkan posko penanganan COVID -19  di tingkat Desa dan Kelurahan untuk pengendalian  penyebaran COVID-19 di Kabupaten Langkat.

Pemerintah Desa Stungkit Kecamatan Wampu Kabupaten Langkat, Sumatera Utara terapkan pelkasanaan PPKM Mikro di Desa tersebut.

Terkait hal tersebut Kepala Desa Stungkit, Suriadi bersama perangkat Desanya bekerja sama dengan relawan Covid-19 dan Babinsa serta Bhabinkamtibmas berikan himbauan kepada masyarakat pentingnya antisipasi penyebaran Corona serta mensosialisasikan surat edaran Bupati Langkat tentang PPKM Mikro yang diantaranya berisi larangan berkerumun dengan alasan apapun terkecuali pelaksanaan pengurusan jenazah atau pemakaman.

Penyemprotan disinfektan di rumah rumah warga, fasilitas sosial dan umum juga dilakukan Pemerintah Desa bersama relawan COVID-19, Babinsa serta Bhabinkamtibmas Desa.

Menurut Kepala Desa Stungkit, Suriadi kegiatan ini dalam menjaga Desa serta antisipasi sebaran corona.

"penyemprotan disinfektan dirumah rumah warga sengaja kita lakukan untuk memutus rantai penyebaran COVID-19, selain itu kita bersma relawan, Babinsa serta Bhabinkamtibmas melaksanakan penyuluhan dan sosialisasi pelaksanaan PPKM Mikro sesuai surat edaran bupati Langkat, menghimbau masyarakat untuk tidak melkasankana kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan warga, kami juga menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat, " ujar Kades Stungkit Suriadi didampingi Sekretaris Desa M Rifana kepada halKAhalKI.com Jum'at (4/6/2021).