Bupati Langkat : Masyarakat Tidak Perlu Takut Kehabisan Vaksin COVID-19

Bupati Langkat Terbit Rencana PA berbincang dengan salah seorang warga yang di vaksin dalam vaksinisasi massal di Jambur Bre Lalana, Desa Namuukur Kecamatan Sei Bingai, Langkat, Jum'at (1/10/ 2021)./ dok

halKAhalKI.com, Langkat | Pemerintah Kabupaten Langkat terus melakukan vaksinasi massal untuk masyarakat umum, kali ini bertempat di Jambur Bre Lalana, Desa Namuukur Kecamatan Sei Bingai, Langkat, Jum'at (1/10/ 2021).
Vaksinasi ditinjau langsung Bupati Langkat Terbit Rencana PA.

Dikesempatan itu, Bupati mengajak masyarakat melakukan vaksin dosis pertama dan kedua, Dihimbaunya, masyarakat tidak perlu takut vaksin kehabisan, hingga tidak mendapatkan vaksin. Sebab vaksinasi ini digelar selama dua hari 1-2 Oktober 2021. 

Selanjutnya pun akan terus dijadwalkan pelaksanaan vaksinasi oleh Dinas Kesehatan melalui seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Langkat. "Masyarakat akan dilayani dengan baik oleh vaksinator di Puskesmas," sebutnya. 

Lebih lanjut dijelaskan Jurubicara Satgas COVID-19 Kabupaten Langkat, dr.Azhar Zulkifli. Pada pelaksanaan vaksin ini, berjenis Sinovac, dosis yang disalurkan berjumlah 4.000 dosis, perharinya ditargetkan 2000 dosis yang disuntikan. 

Vaksinator yang bertugas di jambur Bre Lalana Namu Ukur tersebut, berasal dari Puskesmas Namu Ukur Kec.Sei Bingai, Puskesmas Namu Trasi Kec.Sei Bingai, Puskesmas Bahorok Kec.Bahorok, Puskesmas Bukit Lawang Kec. Bahorok, Puskesmas Tanjung Langkat Kec.Salapian dan uskesmas Marike Kec.Kutambaru.

Mendampingi Bupati Langkat, Plt.Asisten I Basrah Pardomuan, Kadis Perhubungan H.Mulyono, Kadis Kominfo H.Syahmadi, Kalakhar BPBD Irwan Syahri, Kabag Umum Eka Syahputra Depari, Kabag Prokopim Mahardhika Sastra Nasution, Plt Camat Sei Bingai Thomas Sitepu, Kapolsek Sei Bingai AKP R.J.Purba, Stakeholder Relation Menager AQUA Jimmi Simorangkir, dan lainnya.