Bangunan PT BRL Diduga Tidak Miliki IMB

Bupati Langkat Diminta Tegas dan Berikan Sanksi Pada PT BRL

PT BRL di Desa Batu Melenggang Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat,Sumut

LANGKAT, halKAhaKI.com | Mencuatnya persoalan pembagunan gedung milik PT BRL yang berada di sisi jalan lintas Sumatra Desa Batu Malenggang Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat Sumatera yang diduga belum memiliki Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) dan menjadi pembicaraan warga didaerah tersebut.

Selain dugaan belum memiliki IMB bangunan tersebut ada persoalan yang melibatkan warga setempat akibat pembangunan yang dilaksanakan PT BRL, luapan air hujan dari pabrik tersebut membuat rumah yang perbatasan langsung atau berperingan dengan pabrik tersebut terendam air. Hal ini mengakibat pertengkaran yang berujung pekelahian antara pemilik rumah yang bernama Ismail alias Ucok dengan salah seorang pekerja PT BRL tersebut.

Hal ini disebutkan salah seorang warga Desa Batu Melenggang Mas'ud. "Karena telah melaporkan dan memenjarakan Ismail alias Ucok dikarenakan meminta pertanggung jawaban pihak pabrik atas masuknya air yang membanjiri rumahnya."

"Akibat dari limpahan air pabrik tersebut terjadi pertengkaran yang berujung perkelahian yang akibatkan Ismail hingga saat ini masih mendekam di Lembaga Pemasyarakatan Tanjung Pura,"ungkap Mas'ud yang sehari harinya berprofesi sebagai advocat tersebut,Jum'at (30/8/2019).

Mas'ud jug mengungkapkan pihaknya telah mencari tau terkait IMB bangunan PT BRL yang berdiri di Desanya, Desa Batu Melenggang.

Selanjutnya 1 2 3