Bupati Langkat di Yakini Mas’ud Tidak Korupsi

Mas'ud MZ

Langkat, hK2 |Mas'ud MZ, praktisi hukum yang berprofesi sebagai Advocat, mengaku dirinya tidak yakin Bupati Langkat, Terbit Rencana PA melakukan dugaan tindak pidana korupsi sebagaimana isu yang sempat viral di media sosial belakangan ini.

Menurut Mas'ud secara ekonomi, Bupati Langkat Terbit Rencana PA sudah sangat berkecukupan hingga dirinya mampu memberangkatkan ratusan warga kurang mampu berangkat umroh ke tanah suci.

"Tidak yakin saya Bupati melakukan korupsi karena dari segi ekonomi beliau sudah sangat berkecukupan. Dan beliau juga seseorang yang taat beribadah,"tegas Mas'ud kepada halKAhalKI, Kamis (4/2/2021) siang.

Menurut Mas'ud selama isu yang menuding Bupati Langkat melakukan korupsi belum memiliki ketentuan hukum tetap, maka harus dikedepankan azas praduga tak bersalah.

"Azas praduga tak bersalah yang dimaksud adalah setiap orang yang disangka, ditangkap, ditahan, dituntut dan atau dihadapkan di muka sidang pengadilan, maka wajib dianggap tidak bersalah sampai adanya putusan pengadilan yang menyatakan kesalahannya," sebutnya.

Selanjutnya 1 2 3