BLT Picu, Massa di Madina Blokade Jalan

Warga Desa Mompang Julu memblokade Jalinsum, menuntut Kepala Desa mundur, Senin, 29 Juni 2020

 Madina ,halKAhalKI.com | Massa kembali memblokade Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Provinsi Sumatera Utara sebagai protes pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT), warga kembali memblokade Senin, 29 Juni 2020.

Pemblokadean Jalan Nasional Sumut-Sumatera Barat itu dilakukan ratusan warga Desa Mompang Julu, Kecamatan Panyabungan Utara, diduga akibat ketidaktransparanan kepala desa dalam pembagian BLT dampak Covid-19 dan pengolaan Dana Desa Tahun 2018 hingga Tahun 2020.

Pada aksi pemblokiran Jalinsum itu para warga juga menyampaikan sikap mosi tidak percaya terhadap Kepala Desa Mompang Julu Hendri Hasibuan.

Dalam pernyataan sikap itu disebutkan adanya dugaan ketidaktransparanan dalam pengolaan Dana Desa (DD) dan diduga terjadi praktek KKN berjemaah, terhadap kebijakan yang telah dilakukan mengenai infografis APBDes manajemen Bumdes.

Selain itu, operasional NNB juga dinilai warga tidak tepat sasaran. Kebijakan penetapan penerima bansos bahkan dalam pendataan warga penerima BLT Dana Desa tidak tepat sasaran.

Pada kesempatan itu para warga juga meminta klarifikasi dan informasi dari Kades tentang DD Anggaran Tahun 2018 hingga Tahun 2020 dan meminta Bupati Madina mencabut SK Kades Mompang Julu.

Selanjutnya 1 2

Komentar

Loading...