Besok, Terakhir Pendaftaran BPUM di Langkat. Tahun 2020 170 ribu Pendaftar BPUM Langkat

halKAhalKI.com, Langkat | Pemerintah kembali menggelontorkan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau bantuan langsung tunai (BLT) bagi para pelaku UMKM untuk mengatasi dampak pandemi Covid-19.

Besaran dana yang diberikan dalam program Bantuan Presiden (Banpres) Produktif ini sebesar Rp 1,2 juta atau dipotong 50 persen dibanding BLT UMKM sebelumnya yang mencapai Rp 2,4 juta.

Di Kabupaten Langkat ribuan warga mendaftar diri dengan melengkapi berkas pendaftaran yakni, mengisi permohonan/permulir pendaftaran yang format telah disediakan Dinas Koperasi Kabupaten Langkat kemudian di lengkapi dengan foto kopi KTP dan Kartu Keluarga sertifikasi surya keterangan usaha dari atau kelurahan dan foto selfie pengajuan dengan background tempat usaha.

Pantauan halKAhalKI.com di kantor Dinas Koperasi Koperasi Kabupaten Langkat, pendaftaran di mulai pada hari Senin 19 April hingga hari ini Kamis 22 April 2021 antusias wrga untuk mendapatkan BLT bagi para pelaku UMKM.

Informasi yang dirangkum dari Kantor Dinas Koperasi menyebutkan setiap hari hampir dua ribuan berkas pendaftaran di terima petugas pendaftaran sejak di bukanya pendaftaran, dari hari Senin hingga saat ini, Rabu (22/4/2021).

Selanjutnya 1 2