Berdayakan Perempuan. TP-PKK Pangkalan Susu beri Pelatihan Sulam Pita Melayu

Kaum Ibu di Pangkalan Susu mendapata pelatihan sulam pita Melayu dari TP PKK Kecamatan pangkalan Susu, Selasa 23/3/2021). dok foto hK2-ray





halKAhalKI.com, Langkat | Tim Pengerak (TP) PKK Kecamatan Pangkalan Susu beri pelatihan sulam pita Melayu kepada puluhan kaum ibu di Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara di aula Kantor Camat, Selasa (23/3/2021).

Pelatihan sulam pita melayu ini adalah salah satu program kerja TP- PKK Kecamatan Pangkalan Susu, agar para kaum wanita memiliki ketrampilan untuk menambah ekonomi keluarga.

“Kegiatan-kegiatan seperti ini haruslah digalakkan untuk meningkatkan kreativitas, serta peluang usaha untuk kaum wanita di Kecamatan Pangkalan Susu ini, agar nantinya secara umum juga akan berimbas kepada pendapatan dan meningkatnya perekonomian warga, “Ucap Ny. T. Syafrie Elza Hadi Prawira Ketua TP. PKK kecamatan Pangkalan Susu.

Instruktur pelatihan sulam pita Melayu ini, Relly Yanti berharap dari pelatihan nantinya dapat dilaksanakan sehari-hari dan terlihat peserta pelatihan sangat antusias dalam mempraktekkan materi pelatihan yang disampaikan instruktur.

“Setiap hari saya melakukan pelatihan kepada kaum wanita yang ada di Kecamatan Pangkalan Susu ini. Kalau pagi dari pukul 10 hingga pukul 12 Siang dan setelah itu lanjut lagi dari pukul 14 sampai pukul 16 sore, yang ikut pelatihan para kaum wanita ini ada enam Desa setiap harinya," tutur Relly

Ia juga mengatakan pelatihan bukan hanya membuat sulam pita Melayu saja, namun juga mengajarkan peserta melukis di atas kampas, "dari harga jualnya yang terendah seperti membuat Bros, sulam pita melayu dan melukis.
Dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang besar bagi para kaum Ibu-Ibu yang ada di Kecamatan Pangkalan Susu ini, “pungkas Relly.