Bentuk Satgas Mafia Tanah, Ketua MPR Apresiasi Irjen Nico Afinta

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo. /ist

Jakarta, hK2 | Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengapresiasi dan mendukung langkah Polda Jawa Timur di bawah kepemimpinan Kapolda Irjen Nico Afinta membentuk Satgas Mafia Tanah.

Satgas Mafia Tanah yang dibentuk Irjen Nico Afinta, membantu rakyat menghadapi para mafia tanah di Jatim itu dengan membuka hotline melalui nomor telepon 081336231994, yang langsung terhubung ke Direktorat Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jatim, sehingga masyarakat yang menghadapi persoalan tanah, bisa langsung mengadukannya melalui telepon, dan Kapolda memastikan setiap pengaduan akan ditindaklanjuti Ditreskrimum Polda Jatim," kata Bamsoet.

Masyarakat tak perlu repot lagi memperjuangkan hak dan keadilannya," pungkas Bamsoet di Jakarta, pada Jumat (26/2/2021).

Ketua ke-20 DPR RI ini menilai langkah Polda Jawa Timur, sejalan dengan perintah Presiden Jokowi kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang juga telah memberikan perhatian khusus dalam memberantas mafia tanah.

Dengan adanya Satuan Tugas Anti Mafia Tanah, bekerja sama dengan Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN). Siapa pun bisa menjadi korban para mafia tanah. Bahkan, mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal saja beberapa waktu lalu turut menjadi korban,” sebut mantan Ketua Komisi III DPR yang membidangi hukum, HAM, dan keamanan tersebut.

Selanjutnya 1 2