Belasan Orang dari Aliansi Muslim Langkat Berikan Pernyataan Sikap Terkait Peristiwa di Km 50 Tol Jakarta Cikampek

Pernyataan Sikap Aliansi Muslim Langkat di Mesjid Raya Stabat, Jum'at (11/12/2020)

Langkat, hK2 | Belasan orang yang menamakan dirinya Aliansi Muslim Langkat, menyatakan sikap terkait peristiwa tewasnya 6 orang Enam dari 10 pengikut Habib Rizieq Shihab di Tol Jakarta-Cikampek dini hari,Senin (7/12/2020).

Pernyataan sikap Aliansi Muslim Langkat tersebut dibacakan T ChandraTengku Candra Ardi di serambi Mesjid Raya Stabat, usai Sholat Jum'at (11/12/2020) sekira pukul 14.00 WIB..

Dalam pernyataan sikap yang ditanda tangani dan dibacakan oleh Presidium Aliansi Muslim Langkat Tengku Candra Ardi yakni, Kami Aliansi Muslim Langkat mengucapkan Innalillahi Wainnailahi Rojiun turut berduka cita atas terbunuhnya enam anak bangsa dan dengan ini kami menyampaikan pernyataan sikap dengan tegas :

BACA : Kabareskrim Ungkap Fakta Penggunaan Senpi dan Sajam Laskar FPI

BACA : Kapolda Metro Jaya Pastikan Tangkap Rizieq Shihab

  1. Mengutuk keras atas tragedi terbunuhnya enam oang anak bangsa di km 50 Tol Jakarta Cikampek pada tanggal 07 Desember 2020.
  2. Meminta kepada Bapak Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo untuk mencopot jabatan Kapolri dan Kapolda Metro Jaya.
  3. Mendukung penuh Komnas HAM Republik Indonesia dan Amnesti Internasional untuk mengungkap tragedi terbunuhnya enam orang anak bangsa dengan terbuka & transparan, dan meminta kepada pemerintah untuk membentuk Team Independen Pencari Fakta (TIPF)
  4. Mendesak kepada pimpinan Komisi tiga DPR RI untuk memanggil meminta pertanggung jawaban Kapolri.
  5. Mengembalikan fungsi Polri sebagai pelayan profisional, pengayom dan pelindung masyarakat agar kembali menjadi " Abuse of Power".
  6. Meminta seluruh umat islam senantiasa bermohon dan bermunajat kepada Allah Swt, memberikan keselamatan bangsa dan negara Republik Indonesia.

Selanjutnya 1 2