Bayu Afrianto, Anggota KPU Sergai Akan di Periksa DKPP di Bawaslu Sumut

Jakarta, hK2| Anggota KPU Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Bayu Afrianto akan diperiksa Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) pada Senin (12/12/2020) pukul 14.30 WIB.

Anggota KPU Serdang Bedagai tersebut akan menjalani sidang pemeriksaan dugaan pelanggaran kode etik penyelenggara pemilu (KEPP) dengan perkara nomor 164-PKE-DKPP/XI/2020, nyang diadukan oleh Labuhan Hasibuan.

Dalam pokok aduan Labuhan, Bayu Afrianto diduga bertindak tidak netral dan berpihak kepada salah satu Bapaslon pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai Tahun 2020.

Sesuai ketentuan Pasal 31 ayat (1) dan (2) Peraturan DKPP Nomor 2 Tahun 2019 tentang Perubahan Atas Peraturan DKPP Nomor 3 Tahun 2017 tentang Pedoman Beracara Kode Etik Penyelenggara Pemilihan Umum, sidang ini akan dipimpin Anggota DKPP bersama Tim Pemeriksa Daerah (TPD) Provinsi Sumatera Utara.

Rencananya, sidang pemeriksaan terhadap Bayu Afrianto, akan dilaksanakan di Kantor Bawaslu Provinsi Sumatera Utara, Kota Medan, dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19.

Selanjutnya 1 2