Bawaslu Langkat Akan Rekomendasi Kembali KPU Langkat Terkait Penetapan Rekapitulasi Hasil Pemilu 2019

halKAhalKI.com, Langkat - Puluhan saksi partai politik minta penjelasan kepada Bawaslu Langkat terkait rekomendasi Bawaslu Langkat kepada KPU Langkat terkait penundaan penetapan rekapitulasi perolehan hasil Pemilu 2019.

Pantauan langsung halKAhalKI.com dalam pertemuan antara Bawaslu Langkat dengan saksi saksi partai politik yang dihadiri Ketua Bawaslu Husni Layli dan anggota Bawaslu Sayuti,Juliadi dan Riono Hardiman dan para saksi dari partai politik yang mendatangi Bawaslu diantaranya Ferdinan saksi PDIP, Jubir saksi PBB, Supardi saksi PAN,Agus saksi PPP dan lainnya.

Foto : Ketua Bawaslu Husni Layli dan anggota Bawaslu Sayuti,Juliadi dan Riono Hardiman menjelaskan kepada para saksi politik terkaitbrekomendasi Bawaslu Langkat, Sabtu (4/5/2019).

Dalam pertemuan yang berlangsung di lantai dua Kantor Bawaslu Langkat, para saksi mempertanyaakan alasan Bawaslu Langkat hingga menunda penetapan rekaputulasi hasil perolehan suara tersebut sementara itu selama 4 hari pelaksanaan Rapat Pleno dilakukan tidak ada Bawaslu Langkat menyatakan keberatannya saat rekapitulasi hasi setiap Kecamatan di tetapkan KPU Langkat.

Menyahuti hal tersebut,Juliadi anggota Bawaslu menyatakan penundaan dikarenakan adanya pelanggaran Pemilu di beberapa Kecamatan dan saat ini sedang di proses sehingga timbullah rekomendasi dari Bawaslu Langkat.

Dalam pertemuan tersebut dicapai kesepakatan bahwa Bawaslu Langkat akan merekomendasi kembali KPU Langkat untuk melaksanakan penetapan rekapitulasi hasil Pemilu untuk penetapan rekapitulasi hasil peroleh suara pemilu Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI dan DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Langkat untuk daerah pemilihan (dapil) Langkat 1,3,4 dan 5 hari ini (Sabtu,4/5/2109) pukul 14.00 WIB.

Sementara untuk penetpan rekapitulasi hasil DPRD Kabupaten Langkat dapil Langkat 2 tetap ditunda hingga hari Senin 6 Mei 2019./ref