Bareskrim Polri dan Ombudsman Siap Bersama Perbaiki Pelayanan Publik

Kabareskrim Polri, Komjen Pol Agus Andrianto berkunjung ke Ombudsman RI, Jum'at (19/3/2021). foto Bareskrim Polri





halKAhalKI.com, Jakarta | Kabareskrim Polri, Komjen Pol Agus Andrianto tegaskan komitmennya membuka komunikasi yang baik dengan Ombudsman untuk memperbaiki pelayanan di Polri khususnya dalam hal penegakan hukum.

Hal ini dikatakannya saat bersilaturahmi ke Ombudsman RI di bilangan Kuningan, Jakarta. dan disambut hangat anggota Ombudsman, di antaranya Johanes Widijantoro (mewakili Ketua Ombudsman), Jemsly Hutabarat, dan Indraza Marzuki Rais dan juga membahas berbagai kerja sama. Jumat, 19 Maret 2021.

"Polri sangat terbuka dengan koreksi dalam hal tugas pelayanan masyarakat. Ke depan Polri akan melakukan upaya pembenahan pada pelayanan masyarakat," kata Kabareskrim Polri.

Hal itu, menurut mantan Kapolda Sumut ini, sesuai dengan Program Transformasi Presisi Polri dengan melakukan penegakan hukum yang berkeadilan yang digaungkan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Di mana setiap pelaksanaan tugas jajaran kepolisian harus sesuai pada relnya dan memberikan rasa keadilan kepada masyarakat.

Sebelumnya, Johanes Widijantoro kepada Kabareskrim Polri mengungkapkan tren laporan awal tahun 2021 di Ombudsman RI terkait laporan masyarakat tentang kinerja Polri tercatat menurun. "Ombudsman siap membantu Polri di bidang tata kelola pelayanan masyarakat agar Polri dapat maksimal dalam hal pelayanan publik, dengan harapan di tubuh internal Polri juga ada perbaikan," katanya.

Namun demikian, Ombudsman juga mencatat ada beberapa pekerjaan rumah (PR) yang harus diperhatikan Polri pada fungsi penegakan hukum, di mana ada berkas yang tidak dapat ditemukan dengan alasan gedung terbakar atau perpindahan kantor.





Selanjutnya 1 2