Bahri : Yakin PBB Partai Peserta Pemilu 2019.

FOTO : Muhammad Bahri Ketua DPC Partai Bulan Bintang Kabupaten Langkat dan Muhammad Zubir Sekretaris DPC Partai Bulan Bintang Kabupaten Langkat seusai sosialisasi pendaftaran dan verifikasi faktual KPU Langkat di gedung PKK Stabat Senin 2/10/2017. (hK2 dokumen foto).

hK2 (halKAhalKI.com) _ Stabat : Tahapan pendaftaran,penelitian administrasi dan verifikasi faktual Partai Politik Peserta Pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) akan dimulai Selasa,3 Oktober 2017 sampai dengan pengumuman partai politik peserta Pemilu 2019 tanggal 18-20 Februari 2019. KPU Langkat sebagai lembaga struktural di bawah KPU RI juga mempersiapkan diri dalam menjalankan pendaftaran,penelitian Administrasi dan Verifikasi Faktual Partai Politik Peserta Pemilu 2019 .Untuk membagi pengetahuan dan menjalin koordinasi atas pemahamanan partai politik dalam masa pendaftaran dan verifikasi faktual dan demi terwujudnya agenda tahapan Pemilu 2019 tersebut,KPU Langkat melaksanakan sosialisasi pendaftaran,penelitian Administrasi dan Verifikasi Faktual Partai Politik Peserta Pemilu 2019 bagi 16 partai politik yang ada di Kabupaten Langkat,Stabat senin 2 Oktober 2017.

Terkait pendaftaran dan verifikasi faktual partai politik calon peserta Pemilu 2019,Dewan Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang (DPC PBB) Kabupaten Langkat partai yang pernah mengikuti beberapa kali prosesi Pemilu sebelumnya,siap menyatakan kesiapannya dalam menghadapi pendaftaran,penelitian administrasi dan verifikasi faktual serta lolos dalam verifikasi faktual yang merupakan syarat untuk ikut sebagai kontestan Pemilu 2019.

Kesiapan tersebut dinyatakan Ketua DPC PBB Kabupaten Langkat Muhammad Bahri didampingi Muhammad Zubir Sekretaris DPC PBB Langkat seusai mengikuti sosialisasi pendaftaran, penelitian Administrasi dan Verifikasi Faktual Partai Politik Peserta Pemilu 2019. Muhammad Bahri mengatakan "PBB adalah termasuk 12 partai yang tak perlu diverifikasi secara faktual,hanya saja yang kita dengar diverifikasi melalui SIPOL ( Sistem Informasi Partai Politik,red) sampai tingkat apalah mencocokkan data dari Kabupaten ke pusat".

"Dan pada tataran bawah (struktur Kecamatan, desa dan Kelurahan PBB,red) sudah terpenuhi persyaratan pendaftaran dan verifikasi faktual itu dan kita optimis menghadapi pendaftaran dan lolos sebagai peserta Pemilu 2019,bahkan kita di tanggal 26 (November,red) nanti akan melantik seluruh pimpinan ranting seluruh Langkat dengan mendatangkan bang Yusril (Yusri Ihza Mahendra Ketua Umumu PBB,red),langsung kemari".

saat ditanya halKAhalKI.com waktu pendaftaran DPC PBB Langkat ke KPU Langkat, Bahri menegaskan "besok kita dah daftar kan ada tahapan juga pendaftaran besok sampai 16 Oktober,penyerahan salinan juga.Teknis kamilah nanti mengaturnya".

"Dan itu telah diinstruksikan Ketua Umum kami, tidak perlu di khawatirkan verifikasi yang penting benahi diri siapkan diri untuk mengikuti Pemilu 2019,PBB Langkat lama ada di 23 Kecamatan Kbupaten Langkat dan 200 ranting di Desa/Kelurahan seluruh Langkat dan dalam waktu dekat ini kita akan membentuk pimpinan ranting sisanya sehingga nantinya DPC PBB Langkat ada di 277 Desa dan Kelurahan melalui pimpinan ranting Partai Bulan Bintang dengan kader yang tidak terhitung",demikian Muhammada Bahri Ketua DPC PBB yang juga anggota DPRD Langkat,/ref