Ayo Kita Bantu.., Putri Langkat Menuju Universitas Al-Ahqaff Yaman Timur Tengah

Foto bersama : Sabrina didampingi ayahnya Amaluddin Sembiring dan Iskandar PA dan Mauludin Ketua PK Golkar Tanjung Pura di Desa Raja Tengah, Kuala, Kamis (18/3/2021) pagi. /dok





halKAhalKI.com, Langkat | Sabrina Sembiring (21) seorang putri Langkat yang dinyatakan lulus Universitas Al-Ahqaff Yaman dan dinyatakan lulus pada seleksi ujian masuk Universitas Al-Ahqaff Yaman pada tanggal 2 Maret 2021.

Sabrina merupakan satu dari 99 santri dan santriwati asal Indonesia yang berhasil lulus seleksi ujian masuk Universitas Al-Ahqaff Yaman pada program bea siswa.

Putri Langkat anak ke tiga dari lima bersaudara, anak dari pasangan suami istri Amaluddin Sembiring dan Helma Yuni Dalimunte merupakan warga jalan Sei Wampu, Gang Berkah, (Karantina) Desa Pekubuan, Kecamatan Tanjung Pura, Langkat Sumatera Utara tersebut merupakan alumni MAN 2 Tanjung Pura dan lulusan D2 Mahad Abu Ubaidah Bin Aljaraah Medan pada jurusan bahasa Arab,

Kepada halKAhalKI.com di Stabat Kamis (18/3/2021), Sabrina yang didampingi ayahnya Amaluddin Sembiring, menuturkan keikutsertaannya dalam seleksi ujian masuk secara online Universitas Al-Ahqaff Yaman memakai rekomendasi MAN 2 Tanjung Pura dan akhirnya dinyatakan lulus seleksi, "atas ijin Allah SWT, " sebut gadis berkaca mata minus tersebut.

Sabrina putri ke tiga dari Amaluddin Sembiring yang sehari hari bekerja sebagai penjaga malam pada kantor Camat Tanjung Pura harus segera berangkat ke Yaman untuk meneruskan pendidikannya sebagai mahasiswa program beasiswa Universitas Al-Ahqaff.

Namun, dikarenakan keterbatasan kemampuan ekonomi keluarga, keberangkatan menuju Yaman yang. membutuhkan biaya besar tersebut menjadi terkendala, "harus segera berangkat, sebelum lebaran ini," ujarnya dengan nada lirih.





Selanjutnya 1 2