Antoni Ginting Minta Gubsu Bantu Ratusan Warga Langkat Korban Penipuan Pembayaran Pajak Kendaraan di Pangkalan Brandan

Rapat Dengar Pendapat pimpinan DPRD Langkat, terkait ratusan warga Kabupaten Langkat yang menjadi korban penipuan pembayar pajak kendaran bermotor pada Sistem administrasi manunggal satu atap (Samsat) yang terjadi di Kantor Samsat UPT Pangkalan Brandan, Rabu (10/23/2021). /dok

halKAhalKI.com, Langkat | Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi diminta untuk membantu ratusan warga Kabupaten Langkat yang menjadi korban penipuan pembayar pajak kendaran bermotor pada Sistem administrasi manunggal satu atap (Samsat) yang terjadi di Kantor Samsat UPT Pangkalan Brandan.

Ini dikatakan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Langkat, Antoni Ginting dihadapan korban penipuan oknum pegawai outsourcing UPT Samsat Pangkalan Brandan, Mujianto dalam Rapat Dengan Pendapat (RDP) DPRD Kabupaten Langkat. Rabu (10/3/2021).

Antoni Ginting meminta Gubernur Sumatera Utara, agar bisa membuat kebijakan khusus kepada korban dengan memberikan keringanan memberikan keringanan berupa pemutihan pembayaran pajak kepada korban penipuan. "Sebab di masa pandemi ini korban merasa berat untuk membayar kembali pelunasan  pajak yang sudah disetorkan kepada oknum samsat mujianto tersebut," ujar Wakil Ketua DPRD Kabupaten Langkat ini.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Langkat tersebut juga meminta Satuan Lalu Lintas Polres Langkat melalui kewenangannya membantu 252 berkas warga yang belum dikembalikan dan kepada pihak BPPRD Sumatera Utara agar membantu meringankan atau pemutihan terhadap 252 berkas warga yang menderita kerugian..

“Terakhir kami minta diperbaiki sistem di UPT Samsat Brandan untuk menghindari kasus serupa dikemudian hari,” tegas Antoni.

Sebelumnya di RDP yang juga dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Langkat, Surialam dan 10 orang perwakilan warga yang menjadi korban penipuan diantaranya Arbai fauzan,Spd, Supriadi, H. Sahbuddin serta Perwakilan Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Provinsi Sumatera Utara yakni Kabid Bangdal Harris Topan dan Kasubbid Hukum Ahmad Yamin, Kepala UPT Samsat Pangkalan Brandan M. Azmi, dan Kasat Lantas Polres Langkat Akp Ali Umar.

Selanjutnya 1 2 3