Anggota DPRD Lkt : Prioritaskan Perbaikan SD Kebun Balok..!!

hK2 (halKAhalKI.com - Stabat. Kondisi yang memprihatinkan di SD Negeri 050676 Kebun Balok Kecamatan Wampu,mengundang reaksi kalangan legislatif Kabupaten Langkat.

Kondisi yang mengenaskan ditengah kucuran dana yang sangat besar dari pundi pundi rakyat Anggaran Belanja Negara maupun melalui Anggaran Belanja Daerah.

Besar perhatihan pemerintah Republik Indonesia dibawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo diberbagai bidang termasuk pendidikan,dan bertahun tahun sudah dana yang besar tersebut dialokasikan untuk pendidikan di seluruh Indonesia  tetapi tidak berbanding lurus dengan kondisi sarana dan prasarana pendidikan di daerah khususnya di SD Negeri 050676 Kebun Balok,Wampu.

Sebagaimana berita berita terdahulu halKAhalKI.com yang memuat siswa siswa belajar dilantai pada saat pelaksanaan ujian bagi siswa kelas satu dan dua diruangan yang tidak layak disebut kelas.

Kondisi ini mengundang keprihatinan Ralin Sinulingga Wakil Ketua DPRD Langkat,politisi PDIP tersebut kepada hK2 (haKAhalKI.com) meminta kepada Dinas Pendidikan Langkat agar segera memprioritaskan Sekolah sekolah yang kondisinya sangat memprihatinkan terutama SD kebun Balok (SDN 050676,red).

Selain itu Ralin yang juga Ketua DPC PDIP Langkat menuturkan,"DPRD Langkat siap dengan segera memfollow up prioritas pembangunan atau perbaikan ruang kelas yang tidak layak untuk jadi tempat belajar,jangan dibiarkan bertahun dan akibatnya mungkin bisa saja anak anak menjadi korban akibat kondisi bangunan tidak aman bagi yang belajar".
Hal senada dinyatakan Fraksi Bintang Sejahtera Pembangunan Nasional (BSPN) DPRD Langkat.Fraksi BSPN dalam pandangan umumnya pada Sidang Paripuna penghantar perubahan APBD 2017,meminta kepada Bupati Langkat untuk memberi perhatihan kepada Sekolah yang kondisinya memprihatinkan serta meminta agar segera dilakukan perbaikan ruang ruang belajar di sekolah tersebut serta meminta SD Negeri 050676 Kebun Balok dimasukkan anggaran perbaikan ruang ruang kelasnya ke APBD Perubahan 2017.Hal ini diungkapkan Muhammad Bahri, anggota Fraksi BSPN kepada hK2 (halKAhalKI.com) digedung DPRD Langkat usai sidang paripurna,Selasa 19/9/2017.

Lanjut Bahri,kita sangat prihatin terhadap kondisi sekolah tersebut (SDN 050676,red) dan ini mungkin merupakan salah satu sekolah yang kondisinya butuh perhatihan kita dan eksekutif dan tidak tertutup kemungkinan tidak hanya SD kebun Balok aja yang punya kondisi yang mengenaskan ini".

"Fraksi (BSPN) secara kolegial juga merasa miris mengetahui kondisi sekolah tersebut setelah sekian puluh tahun kita merdeka dan selama bertahun  milyaran dana untuk pendidikan di Langkat di alokasikan baik melalui DAK (Dana Alokasi Khusus (DAK) pendidikan maupun melalui APBD Langkat dan nyatanya masih ada juga sekolah sekolah yang tertingal miris bila kita menyaksikan kondisinya,tutup Bahri dengan nada geram.

Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan Langkat Salam Syahputra kepada h2K (halKAhalKI.com) menyatakan telah mengirim tim untuk mengunjungi SDN 050675 Kebun Balok dan tim tidak menemukan ruangan itu tidak dipakai untuk belajar,anak anak itu belajar diruangan yang masih layak dan tidak kekurangan meja dan kursi,sebut Salam melalui nomor Whatsappnya,/ref