Anggota DPRD Langkat, Sedarita Ginting Apresiasi Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Langkat

Anggota DPRD Langkat, Sedarita Ginting./ist

Langkat, halKAhalKI.com | Anggota DPR Kabupaten Langkat Sedarita Ginting apresiasi upaya pencegahan dan antisiapsi COVID-19 yang dilakukan Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 yang dipimpin Bupati Langkat Terbit rencana Perangin Angin .

Ia menilai tanggung jawab yang dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Langkat. “ sudah sangat maksimal hal ini bisa dilihat  hingga saat ini di Langkat belum ada warga yang terinfeksi virus corona, hal ini menandakan upaya pencegahan COVID 19 oleh Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Langkat berjalan sesuai tugas pokok dan fungsinya ," sebut Sedarita Ginting kepada halKAhalKI.com, Senin (20/4/2020).

Menurut anggota DPRD Langkat tersebut, tidak adanya warga Kabupaten Langkat yang terpapar virus corona, dapat dilihat dari jumlah kasus corona yang terus menurun dari data laporan Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Langkat di lamancorona info Kabupaten Langkat https://coronainfo.langkatkab.go.id/, yang di update Senin 20 April 2020 pukul 16.20 WIB. Jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) 10 dan Pasien Dalam Pemantauan (PDP) 1 orang sedangkan positif corona tidak ada.

"Angka angka tersebut seyogyanya akan terminimalisir kedepannya mengingat semakin tingginya kesadaran masyarakat manjalankan rambu rambu yang di sarankan oleh pemerintah," tutur Sedarita Ginting.





Anggota DPRD dari partai Golkar Dapil Langkat 3 ini juga mengamati berbagai kebijakan Bupati Langkat untuk pencegahan virus Corona. Salah satunya kebijakan Bupati Langkat melalui melalui surat edaran Bupati Langkat No:440-571/Disdik/2020 meliburkan kegiatan belajar mengajar di sekolah bagi PAUD, TK, SD dan SMP sederat selama 14 hari. Dimulai dari 18 Maret 2020 sampai 3 April 2020.

Yang kemudian di perpanjang dikarenakan situasi dan kondisi yang belum memungkinkan untuk kembali kegiatan belajar mengajar di sekolah diaktifkan. Bupati kembali menerbitkan Surat Edaran Bupati Langkat nomor 440-654/Disdik/2020, tertanggal 2 April 2020 untuk meniadakan kegiatan belajar mengajar di sekolah mulai 4 April 2020 dengan batas waktu belum ditentukan.

Selanjutnya 1 2