Listrik Lauburon, LNK minta diganti rugi 230 pohon Sawitnya

Anggota DPRD Langkat, Pimanta Ginting : LNK Tidak Punya Nurani

Langkat, halKAhalKI.com | Rapat dengar pendapat (RDP) Komisi.A DPRD Langkat terkait persoalan Dusun Lauburon yang tidak pernah menikmati listrik sejak puluhan tahun berlangsung alot dan berdinamika di ruang Banggar DPRD Kabupaten Langkat, Senin (3/3/2020).

Dalam rapat tersebut terungkap PT PLN melalui perwakilannya bersedia masang jaringan listrik menuju Dusun Lauburon dan Dusun Pengambatan dan PLN tidak menyediakan biaya ganti rugi bagi lahan atau tanaman yang terimbas jaringan PLN yang melewatinya.





Sementara PT Langkat Nusantara Kepong (LNK) meminta ganti rugi terhadap 230 pohon kelapa sawit yang bakal terimbas jika PLN memasang jaringan listrik menuju Dusun Lauburon Desa Kutambaru Kecamatan Kutambaru Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Hal ini diungkapkan Humas PT LNK, Kurnia setelah menghubungi pimpinan PT LNK disela sela RDP sebagaiman permintaan pimpinan RDP Komisi A,Dedek Pradesa, "intinya seperti yang disampaikan pimpinan saya sendiri kemungkinan rapat ini belum menemukan titik temu, pimpinan saya masih meminta pembayaran atas kerugian 230 pohon kelapa sawit," sebutnya.

Selanjutnya 1 2