Anggota DPRD Langkat, Minta PT HKI Tidak Gunakan Material Galian C Ilegal Untuk Pembangunan Jalan Tol di Langkat

Salah satu dump truck kapasitas yang mengangkut material galian C dari lokasi eksplorasi galian C.

Langkat, hK2 | Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Langkat, H Ajai Ismail meminta PT Hutama Karya Infrastuktur (HKI pelaksana pekerjaan jalan tol pembangunan Jaringan Jalan Tol Trans Sumatera ruas Binjai - Langsa yang di wilayah Kabupaten Langkat untuk menggunakan material galian C yang aktivitas pengaliannya mempunyai ijin.

Hal ini dinyatakan Ajai Ismail yang juga Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Langkat tersebut, kepada halKAhalKI.com usai rapat paripurna DPRD Kabupaten Langkat, di Stabat Selasa (24/11/2020).

"Karena jika tidak berijin akan menyalahi prosedur dan merugikan pendapatan daerah Kabupaten Langkat," tegas Ajai Ismail yang akrab disapa bang Acai tersebut.

Ia juga menyatakan hanya 2 eksplorasi galian C yang mempunyai ijin legal. "Tidak dibolehkan menggunakan material galian C yang tidak berijin, itu perintah dari pusat. Presiden Jokowi juga tidak memperbolehkan penggunaan material galian C yang berasal dari eksploitasi yang tidak berijin, ilegal," ungkap Ketua Fraksi Partai Nasdem tersebut.

Selanjutnya 1 2 3 4