Anggota BNSP, Henny SW : DP Boleh Mensertifikasi Kompetensi Melalui LSP yang Dilisensi BNSP

Henny Widyaningsih. Anggota BNSP

halKAhalKI.com | Terkait pemberitaan yang berjudul "Latih Asesor Kompetensi Wartawan, BNSP Larang DP Sertifikasi Wartawan", yang bersumber dari press release dari LSP Pers Indonesia yang di ketuai Hence Mandagi dan diterima halKAhalKI.com pada hari Senin 19 April 2021, kemarin.

Komisioner Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), Henny S Widyaningsih menyampaikan dan melakukan klarifikasi, saat menghubungi Ketua LSP Pers Indonesia Hence Mandagi, bahwa dirinya tidak membuat pernyataan melarang Dewan Pers mensertifikasi wartawan.

Hal itu bisa dibuktikan bahwa di dalam pengarahan yang dilakukan saat pembukaan pelatihan calon asesor kompetensi BNSP tersebut saya tidak mengeluarkan pernyataan melarang Dewan Pers sertifikasi wartawan. “Jadi media yang membuat kesimpulan dan membuat berita dengan judul seperti itu,” ujar Henny.

Untuk itu Henny melalui press realese yang di buat LSP Pers Indonesia dan diterima halKAhalKI.com, Selasa (20/4/2021) siang, meminta media dapat melaksanakan kewajiban koreksi.

Selanjutnya 1 2