Aliansi Jurnalis Siber Minta Polisi Ungkap dan Tangkap Pelaku serta Dalang Pembakaran Rumah Jurnalis di Binjai

Sekretaris Aliansi Jurnalis Siber (AJS), Reza Fadli Lubis, SH

halKAhalKI.com, Langkat | Aliansi Jurnalis Siber (AJS) Kabupaten Langkat prihatin dan mengecam keras pelaku aksi teror berupa pembakaran rumah salah seorang jurnalis senior Sabarsyah orang tua dari Syahzara Sopian yang juga berprofesi jurnalis di Jalan Bantara Raya, Lingkungan XII Kelurahan Berngam, Kecamatan Binjai Kota, yang terjadi pada dini hari sekiranya pukul 00.05 hari Minggu 13 Juni kemarin.

Tindakan tersebut sebagai bentuk premanisme serta tidak sesuai dengan semangat berbangsa dan bernegara di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal itu ditegaskan Sekretaris AJS, Reza Fadli Lubis, SH, Senin pagi,(14/06/2021) di Kantor AJS, Jalan Proklamasi, Kelurahan Kwala Bingei, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat.

"Apapun alasannya tidak dibenarkan melakukan tindakan kekerasan yang melanggar hukum terhadap jurnalis, atau siapapun. Apalagi sampai pembakaran rumah. Ini negara hukum, jika ada persoalan dalam pemberitaan selesaikan dengan mekanisme UU Pers Nomor 40 Tahun 1999," sebut Reza.

Untuk itu, pihak Kepolisian khususnya Polres Binjai, diminta segera mengungkap dan menemukan pelaku serta dalang dari peristiwa tersebut, ujarnya.

"Polisi sebagai penegak hukum, harus berdiri tegak demi kepentingan hukum dan rasa keadilan, Polres Binjai harus tangkap dan penjarakan pelaku maupun orang orang yang terlibat dalam kasus pembakaran rumah bang Sabarsyah," tegas Reza Lubis.