Alhamdulillah Rumah Penarik Becak di Tanjung Pura, Direhab Tiorita Terbit Rencana PA

Foto kolase rumah M Nur sebelum dan sesudah di perbaiki. /dok

halKAhalKI.com, Langkat | M Nur (73) warga Lingk.VI Kel. Pekan Tanjung Pura Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat itu, yang sehari hari mengantungkan hidup keluarganya dari menarik becak dayung, mendapat berkah yang tidak diduganya.

Berkah tersebut berupa perbaikan rumah tempat M Nur bersama keluarga berlindung dari hujan dan panas, siang dan malam. Sebelumnya rumah mereka di bagian depan berdindingkan papan dari kayu kelapa dan selebihnya berdindingkan tepas serta beratapkan dauh rumbia, b,anyak bocor atapnya di saat hujan turun. 

Rumah kecil yang tidak layak huni tersebut, terpaksa ditinggali M. Nur dengan berdesakan bersama istrinya Jamilah (68), serta satu anak wanitanya Sri Wahyuni (42) seorang janda yang suaminya telah wafat dan tiga orang anaknya cucu M Nur yang bernama Aulia Gadis (18), Mulia Kurniawan (17) dan Bayu (13). 

Kini rumah lelaki diusia senja tersebut, sudah semi permanen, memiliki perabotan rumah tangga hingga menjadi layak huni, usai dibangun dengan menghabiskan dana Rp.75 juta dari Ketua TP PKK Langkat Tiorita Terbit Rencana PA.

Selanjutnya 1 2