Akun FB “Terbit Langkat” Diadukan Aliansi Penyelamat Langkat ke Polres Langkat

Aliansi Penyelamat Langkat laporkan Akun FB Terbit Langkat ke Polres Langkat , Rabu (27/10/2021)./dok

halKAhalKI.com, Langkat | Sekelompok pemuda yang mengatasnamakan Aliansi Penyelamat Langkat membuat pengaduan (Dumas) kepada Polres Langkat terkait adanya sebuah akun Facebook yang mereka duga palsu dan mengatasnamakan Terbit Rencana PA Bupati Langkat. Rabu (27/10/21)

Akun yang diadukan tersebut bernama "Terbit Langkat" dan menurut Aliansi Penyelamat Langkat, akun tersebut telah meresahkan masyarakat Kabupaten Langkat dengan mengiming-imingi jabatan struktural seperti kepala sekolah dan PNS dengan membayar sejumlah uang senilai puluhan juta rupiah.

M Syafril Anwar Ketua Aliansi Penyelamat Langkat menyatakan, pihaknya menginginkan kekondusifan Kabupaten Langkat. "Kita ingin Langkat kondusif, jangan membuat langkah tidak kondusif seperti halnya akun palsu yang mengatasnamakan Bapak Bupati Langkat yang menipu masyarakat Langkat dengan mengiming-imingi jabatan struktural dengan membayar sejumlah uang, kita tidak mau masyarakat Langkat tertipu dengan akun tersebut" ujarnya.

Senada , Sekretaris Aliansi Penyelamat Langkat Agung Permana, Aliansi meminta pihak Kepolisian untuk menindaklanjuti pengaduan mereka, "Kami meminta pihak kepolisian dalam hal ini Polres Langkat untuk menindaklanjuti aduan kami, dan kami juga meminta Diskominfo Langkat untuk memblokir atau menonaktifkan akun Facebook tersebut" katanya sambil menghimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai akun Facebook bernama "Terbit langkat".