AKBP Edi Suranta Sinulingga Tinggalkan Rekam Jejak yang Baik saat Menjabat Kapolres

halKAhalKI.com, Langkat | Mutasi dan promosi jabatan hal yang biasa di tubuh Polri. Demikian juga dengan pergantian personil Polri dalam jabatan Kapolres Langkat. AKBP Edi Suranta Sinulingga digantikan AKBP Danu Pamungkas Totok menjabat Kapolres Langkat.

Dengan pergantian tersebut, Danu Pamungkas Totok putra Kabupaten Pati Jawa Tengah dan alumni Akademi Kepolisian Tahun 2003 ini, mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai Kapolres Langkat dalam menjaga dan memelihara keamanan serta ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya.

Selanjutnya Edi Suranta Sinulingga menempati tugas barunya di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sumatera Utara yang berada Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat.

AKBP Edi Suranta Sinulingga selama menjabat Kapolres Langkat lebih kurang 1 tahun 4 bulan ini, dinilai Muhammad Gusti tokoh pemuda Kabupaten Langkat meninggalkan rekam jejak dan catatan positif yang baik atas banyaknya pengungkapan kasus yang di tangani Polres Langkat semasa  kepimpinannya.

"Tentu kami anak-anak muda Langkat sangat merasa kehilangan Pak Edi Sinulingga. Karena sama kita ketahui banyak sekali momentum baik, serta prestasi yang beliau raih dalam mengkomandoi Polres Langkat," ujar Gusti kepada halKAhalKI.com, mengapresiasi kinerja putra Binjai Timur yang merupakan jebolan Akpol tahun 2000, saat menghadiri acara temu ramah Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok dan penghantar tugas AKBP Edi Suranta Sinulingga Wakil Kepala SPN Polda Sumut, Rabu (23/6/2021).



Selanjutnya 1 2