Air Bersih PDAM Tirta Wampu Diterima 100 KK Desa Pematang Cengal Barat, Tanjung Pura

Mobil tangki PDAM Tirta Wampu yang membawa 3000 liter air bersih untuk kebutuhan warga Desa Pematang Cengal Barat, Tanjung Pura, Jum'at (30/4/2021). /dok

halKAhalKI.com, Langkat | Seratus kepala keluarga Desa Pematang Cengal Barat, Kecamatan Tanjung Pura hari ini menerima bantuan air bersih dari PDAM Tirta Wampu Kabupaten Langkat, Jum'at (30/4/2021).

Bantuan air bersih ini diberikan oleh PDAM Tirta Wampu dikarenakan warga kehilangan pasokan air bersih yang selama ini mereka dapatkan dari sungai Barang Serangan yang mengalir di kawasan pemukiman warga Desa Pematang Cengal Barat.

Air sungai barang serangan tersebut hampir beberapa minggu ini tercemar, berlumpur dan berbau belerang sehingga kebutuhan air bersih untuk untuk minum dan memasak warga.

Ini diungkapkan Sekretaris Desa Pematang Cengal Barat, Darmawan. "Alhamdulillah, hari ini sekitar seratusan warga kita telah menerima bantuan air bersih dari PDAM Tirta Wampu," sebut Darmawan kepada halKAhalKI.com usai sholat Jum'at (30/4/2021).

Menurutnya bantuan PDAM tersebut belum memenuhi kebutuhan air bersih warganya. "Satu mobil tangki air dengan kapasitas 3000 liter, telah diterima sekitar seratus warga dengan wadah air masing masing. Bantuan ini belum mencukupi kebutuhan warga, kemarin kami mengirimkan surat mohon bantuan air bersih untuk 300 warga yang kesulitan air bersih," ungkap Sekretaris Desa Patang Cengal.

Selanjutnya 1 2

Komentar

Loading...