Aduuh…, Polisi Unit Tipikor Datangi Kantor PDAM Tirta Sari di Marcapada,Binjai

Personil Unit Tipikor Polres Binjai periksa truk yang angkut material di Kantor PDAM TirtaSari, Marcapada Binjai. Rabu (17/6/2020)

Binjai, halKAhalKI.com | Kantor Instalasi Pengolahan Air Bersih PDAM Tirta Sari di Marcapada, Jalan Gunung Sinabung, Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Binjai Selatan, Rabu (17/6) sore didatangi Unit Tipikor Sat Reskrim Polres Binjai.

Di Kantor tersebut terlihat petugas terlihat melakukan pemantauan terhadap satu unit truck BK 9694 DU yang mengangkut ratusan karung berisi tawas untuk keperluan PDAM Tirtasari, petugas juga tampak sibuk memeriksa beberapa karung berisi tawas. Selanjutnya petugas melakukan pengecekan terhadap dokumen kelengkapan barang bawaan truck.

Satu persatu karung bertuliskan Alumunium Sulfate langsung diturunkan dari dalam truck untuk selanjutnya dibawa ke dalam ruang penyimpanan di dalam kantor PDAM.

Informasi diperoleh menyebutkan truck yang mengangkut karung berisi tawas tersebut berasal dari Medan.

"Iya bang, karung ini berisi tawas," kata salah seorang pekerja yang ikut membantu menurunkan karung.

Sementara Kanit Tipikor Polres Binjai, IPTU Irvan R Pane SH saat ditemui di jurnalis di lokasi masih enggan untuk memberikan keterangan. Sehingga sampai berita ini diturunkan belum dapat diperoleh keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait hasil pemeriksaan karung berisi tawas tersebut./ db.