900 Anggota PPK dan PPS Di Lantik KPU Langkat.

Foto : Pelantikan 900 orang anggota PPK dan PPS se Kabupaten Langkat untuk Pemilu 2019 oleh KPU Langkat di gedung Serba Guna Stabat,Senin 12/3/2018/ref

halKAhalKI.com, Stabat - Sebanyak 69 anggota Panitia Pemilihan Umum Kecamatan (PPK) di 23 Kecamatan dan 831 Panitia Pemungutan Suara (PPS)di 277 Desa dan Kelurahan se Kabupaten Langkat dilantik dan diambil sumpahnya oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Langkat di Gedung Serba Guna Stabat,Senin 12/3/2018.

Dalam arahannya kepada angggota PPK dan PPS sekabupaten Langkat yang di lantik dan diambil sumpahnya Ketua Komisi Pemilihan Umum Langkat Agus Arifin, di Stabat, Senin, meminta penyelenggara untuk tetap menjaga kekompakan dan netralitas selama pelaksanaan proses pemilihan kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati Langkat.

"Ingat kita adalah ppenyelenggara pemilu sehingga harus menjaga kekompakan dan integritas," tuturnya..

Selain itu Agus Arifin berharap anggota PPK dan PPS harus selalu melakukan kordinasi serta bekerjalah secara tim, selin itu tetap melakukan kordinasi dengan panitia pengawas pemilihan setempat, aparat kepolisian, maupun aparat TNI.

"Jangan coba-coba bekerja sendiri khususnya untuk PPS dan PPK yang pekerjaannya berjenjang," tegasnya.

Agus Arifin juga mengungkapkan kalau masih sayang dengan pekerjaannya maupun profesi yang diemban sekarang ini maka bertugas dengann baik dan benar sesuai dengan amanah yang diemban.

"Ingat akan ada evaluasi bagi anggota PPK dan PPS yang bekerja dibawah standart yang sudah ditentukan," katanya.

lanjutnya posisi mereka sebagai penyelenggara pemilihan tergantung kinerja masing-masing , walaupun KPU juga memberikan penilaian khusus. "Pemilaian dari kita hanya 10 persen saja, sisanya berpulang kepada kinerja masing-masing," ungkapnya.

Agus juga meminta agar tetap mengedepankan kebersamaan dan saling hormat menghormati khususnya setelah pengurangan anggota PPK yang selama ini lima orang kini hanya tinggal tiga orang saja.

"Jangan karena ada pengurangan jumlah PPK tahapan menjadi terganggu untuk itu pihaknya juga sudah mewacanakan gaji double yang akan diberikan kepada PPK dan PPS dapat terwujud sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan penyelenggara pemilihan kepala daerah Langkat," katanya./ref.