87 PPL se Teluk Aru Kab. langkat Diambil Sumpah dan Fakta Integritasnya.

Langkat, halKAhalKI.com - 277 Panitia Pengawas Lapangan (PPL) se Kabupaten Langkat di lantik dan diambil sumpah serta penandatanganan fakta integritas PPL pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Langkat.

Pelantikan,pengambilan sumpah serta penanda tanganan fakta integritas PPL se Kabupaten Langkat pelaksanaannya di bagi dalam tiga wilayah Langkat Hulu,Langkat Hilir dan Teluk Aru.

Pelantikan, pengambilan sumpah, penanda tanganan fakta integritas wilayah Teluk Aru dilaksanakan di  Brandan Barat, Jum'at 19/1/2018.

Pelantikan PPL se wilayah Teluk Aru Kabupaten Langkat di ikuti 8 orang PPL Desa/Kelurahan se Kecamatan Pematang Jaya, 9 PPL Desa/Kelurahan Kecamatan Besitang, 11 PPl Desa/Kelurahan Kecamatan Pangkalan Susu,  7 PPL Desa/Kelurahan Kecamatan Besitang, 14 PPL Desa/Kelurahan Kecamatan Sei Lepan8 PPL Desa/Kelurahan Kecamatan Babalan, 11 PPL Desa/Kelurahan Kecamatan Gebang dan 19 PPL Desa/Kelurahan Kecamatan Tanjung Pura.

Pelantikan. Dan pengambilan Sumpah PPL dari 8 Kecamatan tersebut masing masing dilaksanakan oleh Ketua PANWASLIH Kecamatan Besitang Sudirman, Ketua PANWASLIH Pematang Jaya M Ibrani, Ketua PANWASLIH Pangkalan Susu M Sadli , Ketua PANWASLIH Brandan Barat Azidin Surbakti,Ketua PANWASLIH Kecamatan Sei Lepan M Sofyan Nasution, Ketua PANWASLIH Baban Irwan Kesuma, Ketua PANWASLIH Gebang Sulaiman dan Ketua PANWASLIH Tanjung Pura Abu Hanifah.

Ketua PANWASLIH Kabupaten Langkat Aidil Fitri dalam sambutannya di pelantikan PPL se Teluk Aru mengatakan,"PPL dituntut kesiapannya, hari ini kita bicara Pilkada kalo pengawasnya tidak bersih maka pemilihannya mungkin tidak akan bersih".

Lanjut Aidil ,"tugas tugas pengawasan menanti bapak ibu PPL dan tugas tugas PPL tidak mengenal jam atau waktu, kapan saja kita harus siap melaksanakannya".

Hadir dalam pelantikan tersebut Marhadenis Nasution Koordinator Divisi Pelanggaran dan Penindakan PANWASLIH Langkat, Husni Laili Koordinator Divisi Organisasi dan SDM PANWASLIH Langkat, Kepala Kecamatan,Kapolsek dan Danramil dari 8 Kecamatan yang PPLnya  dilantik serta seluruh anggota PANWASLIH dan Kepala Kesekretariatan staf PANWASLIH Kecamatan Sewilayah Teluk Aru.

Sebelumnya pelantikan dan pengambilan sumpah serta penanda tanganan fakta integritas PPL se wilayah Langkat hulu Kabupaten Langkat dilaksanakan di Kecamatan Salapian Kamis 18/1/2018.

Sedangkan pelantikan, pengambilan sumpah serta penanda tanganan fakta integritas PPL se wilayah Langkat Hilir Kabupaten Langkat telah dilaksanakan di Stabat, 17/1/2018./ref