6 Lulusan Terbaik Akpol Diangkat Kapolri, Duduki Jabatan Strategis

Jakarta, halKAhalKI.com |Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis memberikan jabatan kepada enam lulusan terbaik Akademi Kepolisian. Dengan tugas baru, lulusan Akpol itu berdinas di berbagai satuan atau instansi lain sesuai kewenangan Polri.

Ke-enam lulusan terbaik itu, yakni Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel selaku mantan Kapolda Jawa Tengah dipercaya menjabat Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri.

Jabatan ini menjadi promosi bagi Rycko, peraih Adhi Makayasa Akpol 1988. Polisi yang pernah berkarier sebagai Kapolres Jakarta Utara itu akan naik pangkat setingkat lebih tinggi menjadi jenderal bintang tiga alias komisaris jenderal (Komjen).





Rycko bersama 14 perwira tinggi Polri lainnya telah mengikuti upacara serah terima jabatan yang dipimpin Kapolri di Rupatama Mabes Polri, Jumat (8/5/2020). Turut pula dilantik dalam sertijab tersebut, Kadiv Humas Mabes Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono.

“Mutasi dan promosi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal biasa, dalam rangka tour of area dan tour of duty serta pembinaan personel,” kata Brigjen Argo.

Selanjutnya 1 2 3