59 Prajurit Batalyon Infanteri 8 Marinir, Pangkalan Brandan Naik Pangkat

halKAhalKI.com,Langkat - 59 orang Bintara dan Tamtama Yonif 8 Marinir memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.Upacara kenaikan pangkat tersebut berlangsung di Kesatrian Yonif 8 Marinir Tangkahan Lagan Pangkalan Berandan Kabupaten Langkat.Upacara dipimpin langsung Komandan Batalyon (Danyon) Infanteri 8 Marinir Letkol Marinir Danang Ary Setiawan,Jumat (5/4/2019).

Kenaikan pangkat satu tingkat tersebut terdiri dari tujuh orang prajurit berpangkat Sersan Kepala (Serka) naik pangkat menjadi Sersan Mayor (Serma),dari Sersan Dua (Serda) menjadi Sersan Satu  (Sertu) sebanyak 4 prajurit dan sebanyak 29 prajurit pangkat Kopral Dua (Kopda) mendapat kenaikan pangkat menjadi Kopral Satu (Koptu).

Selanjutnya dari enam prajurit yang berpangkat Prajurit Kepala (Praka) menjadi Kopda serta sembilan prajurit berpangkat Prajurit Dua (Prada) naik pangkat menjadi Pratu.

Letkol Marinir Danang Ary Setiawan dalam pengarahannya di upacara kenaikan pangkat prajurit Marinir yang bertugas di Batalyon Infanteri 8 tersebut menyatakan,kenaikan pangkat merupakan apresiasi pimpinan TNI AL kepada para prajurit Batalyon Infanteri 8 Marinir atas integritas,prestasi dan loyalitas prajurit.

"Bahwa kenaikan pangkat merupakan wujud kepercayaan yang diberikan oleh Pemimpin TNI Angkatan Laut kepada para personel yang telah menunjukkan integritas pribadi dan prestasi dalam mengemban tugas serta loyalitas juga dedikasi terhadap dinas",tutur Danang Ary Setiawan.

Selanjutnya 1 2