50 Kg Sabu Digagalkan Beredar di Medan Oleh BNN

halKAhalKI.com, Medan - 50 kg sabu digagalkan peredarannya oleh tim gabungan Badan Nasional Narkotika (BNN) RI dan BNN Provinsi Sumatera Utara di Medan 5/10/2018. Dari operasi tersebut ditangkap tujuh orang.

Hal itu disampaikan oleh Deputi Pemberantasan BNN RI Irjen Pol Arman Depari dalam keterangan tertulisnya kepada jurnalis, Sabtu 6/10/2018.

Dijelaskan Arman Depari, awalnya petugas BNN menerima info adanya transaksi narkoba dan melakukan penyelidikan. Tim kemudian mengikuti mobil yang dicurigai membawa narkotika yang melintas di Jalan Brigjen Katamso, Kota Medan, Sumatera Utara.

Pada saat tiba di lokasi dan akan serah terima narkotika, pelaku merasa curiga. Mobil pelaku tidak berhenti sehingga tim melakukan pengejaran dan berhasil menghentikan mobil Honda CRV silver metalik yang dicurigai membawa narkotika dari Tanjung Balai. Mobil tersebut ditumpangi lima orang. Setelah digeledah, ditemukan sabu sekitar 50 kg yang disimpan di dalam 5 jerigen plastik.

Atas keterangan tersangka, narkoba akan diserahkan kepada dua orang kurir yang datang dari Aceh sebagai penerima berinisial DH dan Z. Tim kemudian melakukan pengejaran terhadap keduanya dan tertangkap di Jalan Ngumban Surbakti, Medan.

Tujuh orang yang diamankan masing-masing berinisial ED, S, N, JS, DH, dan Z. Sedangkan barang bukti yang disita antara lain, 50 kg sabu, mobil Mitsubishi Triton hitam, mobil Honda CRV silver metalik, mobil Mitsubishi Triton putih, dan HP.

Saat ini seluruh tersangka dan barang bukti diamankan di Kantor BNNP Sumut untuk dikembangkan, pungkas Arman./tim