319 Balon Kades dari 76 Desa di Kabupaten Langkat Ikuti Seleksi Pilkades.

halKAhalKI.com, LANGKAT |319 orang bakal calon Kepala Desa (balon Kades) dari 76 Desa di Kabupaten Langkat yang akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 22 Agustus 2019 yang akan datang, ikuti seleksi ujian tulis di gedung PKK Kabupaten Langkat, Stabat Jum'at (11/7/2019).

Ujian tulis seleksi Pilkades yang dilaksanakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (PMD) Kabupaten Langkat tersebut bekerja sama dengan Universitas Sumatera Utara.

Pelaksana tugas Kepala Dinas PMD Kabupaten Langkat,Musti Sitepu kepada jurnalis menyebutkan pelaksanaan seleksi tersebut terdiri dari ujian tulis, fsikotest dan wawancara.

Lebih lanjut Musti mengungkapkan pelaksanaan seleksi Pilkades selama dua hari yang di mulai tanggal 12 dan 13 Juli 2019 dan istri bakal calon Kepala Desa juga dijadwalkan besok akan mengikuti ujian.

Dalam pelaksanaan seleksi tersebut terlihat Bupati Langkat Terbit Rencana PA SE,Wakil Bupati Langkat H.Syah Afandin SH,Asisten I Tata Pemerintahan Abdul Karim memantau pelaksanaan ujian.

Sementara itu Kabid Pemerintahan Desa Dinas PMD Kab.Langkat Misliadi menambahkan,"sesuai aturan calon yang akan mengikuti pemilihan nanti maksimal 5 calon dan minimal 2 calon jadi bagi desa yang yang memiliki lebih dari lima bakal calon maka akan ada yang gugur dan diujian inilah penentunya" sebut Misliadi. /ref