30 Korban Tewas 3 Diantaranya Anak Anak, Akibat Pabrik Mancis Meledak di Langkat

halKAhalKI.com, LANGKAT |Sebuah rumah di Dusun IV Desa Sambirejo Kecamatan Binjai yang dijadikan pabrik pembuatan mancis meledak dan terbakar sekira pukul 12.00 WIB beberapa saat menjelang sholat Jum'at (21/6/2019).

Informasi yang dirangkum halKAhalKI.com menyebutkan rumah yang digunakan untuk pembuatan mancis tersebut milik seorang perempuan yang bernama Sri Maya (47) warga Dusun IV Desa Sambirejo Kecamatan Binjai dan disewakan kepada Burhan (37) warga Jln. Bintang Terang no. 20 Dusun XV Desa Mulyo Rejo Kec. Sunggal Kab. Deli Serdang. Dan digunakan untuk pembuatan mancis.

Menurut keterangan Agus (45) dan Selamet (44) warga setempat, menyatakan sebelum melihat api berkorbar didahului ledakan di pabrik tersebut

Begitu mendengar suara ledakan dan melihat kobaran api, Agus langsung berlari kearah tempat kejadian kebakaran bersama masyarakat setempat untuk membantu memadamkan api yang berada di pabrik mancis.

Sekira pukul 12.30 Wib sebanyak 6 mobil pemadam kebaran (damkar)yang berasal dari Kota Binjai dan Kabupaten Langkat tiba di lokasi kebakaran yang memakan korban sebanyak 30 orang yang sedang berada di dalam pabrik tersebut.

Selanjutnya 1 2