3 Tersangka Pabrik Mancis Diancam 5 Tahun Penjara Pasal 359 KUHP

http://halkahalki.com/wp-content/uploads/2019/06/cropped-PicsArt_06-23-12.38.41-1.jpg

halKAhalKI.com, MEDAN | 3 tersangka telah ditetapkan pihak Kepolisian dalam peristiwa meledaknya pabrik mancis di di Jalan T Amir Hamzah, Dusun IV, Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai,Kabupaten Langkat, Jum'at (21/6/2019).

Ledakan di pabrik mancis tersebut memicu kobaran api yang akibatkan 25 pekerjanya tewas terbakar bersama 5 anak anak yang dibawa ibunya bekerja ditempat peristiwa.

Ditetapkannya 3 orang tersangka dinyatakan Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmadja. Ke 3 tersangka yakni, Indramawan warga Jakarta merupakan pemilik (Owner) pabrik, Burhan Manajer Pabrik dan Lisma Supervisiornya.

"Statusnya sudah tersangka. Untuk sementara mereka akan dikenakan pasal 359 KUHP (kelalaian hingga meninggal dunia) dengan ancaman 5 tahun penjara," ujar Tatan dalam keterangan pers di RS Bhayangkara Polda Sumut, Jalan KH Wahid Hasyim, Medan, Sabtu (22/6/2019) malam.

Informasi sebelumnya, pihak kepolisian berhasil menangkap pemilik pabrik mancis, yang bercabang di Jalan T Amir Hamzah, Dusun IV, Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, terbakar dan merenggut 30 nyawa manusia.

Selanjutnya 1 2