246,6 Gram Sabu dan 1.845 Gram Ganja di Musnahkan Kejari Langkat.

halKAhalKI.com, Stabat - Pemusnahan sabu dan ganja dilakukan di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri Langkat, Jalan Proklamasi No. 51, Kecamatan Stabat, Rabu siang 21/3/2018.

Tepat pukul 10.30 WIB, narkotika jenis sabu sebanyak 246,6 gram dan daun ganja kering sebanyak 1.845 gram musnah dibakar oleh petugas. Telah diketahui bahwa Kabupaten Langkat merupakan daerah dengan peredaran narkoba yang cukup tinggi di Sumatera Utara.

Ganja dan sabu yang dimusnahkan adalah barang bukti dari hasil keputusan pengadilan. Terlihat para pejabat yang hadir dengan kompak membakar sabu dan ganja tersebut sebagai komitmen perlawanan untuk mewujudkan Kabupaten Langkat bebas narkoba.

“Barang bukti narkoba yang dimusnahakan adalah hasil dari keputusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap sehingga kejaksaan melaksanakan keputusan tersebut yaitu dirampas untuk dimusnahkan dengan cara di bakar.”

Dalam kegiatan tersebut hadir Kasi Pidum Kejari Langkat Faiz Ahmed S.H., M.H., Panitra PN Stabat Sopan Girsang, Panmud Pidana PN Stabat Rehulina Brahmana S.H., Ka BNN diwakili H.Warno S.H., M.M., Ka Polres Langkat diwakil KBO Satnarkoba Iptu Kenedy Ginting, Dinkes Kab Langkat Nurmayanti S.Si, Kasi Barang Bukti dan Rampasan KeJari Langkat Andrew Maulia Sembiring SH./sug