2 Bapaslon Pilkada Langkat Tidak Menerima Hasil Penelitian Dokumen Syarat Calon

Stabat, halKAhalKI.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat menyatakan tujuh Bakal Pasangan calon (Bapaslon) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Langkat memenuhi dokumen syarat calon, hal ini dinyatakan KPU Langkat dalam Penyerahan Hasil Penelitian Dokumen Syarat Calon Pada Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Langkat Tahun 2018 di Kantor KPU Langkat Jalan Tengku Putra Azis Stabat, Senin 12/2/2018.

Tujuh bapaslon Pilkada Langkat 2018 tersebut antara lain Rudi Hartono Bangun dan Budiono yang diusung Partai Nasdem,PKS dan Partai Demokrat.

Selanjutnya bakal pasangan calon Terbit Rencana PA dan Syah Afandin yang diusung 8 partai politik hasil Pemilu 2014. Prof. Dr.Ir.H.Djohar Arifin Husin dan H.Iskandar. S.S.Pd. MM, Irham, ST dan Ahmad Zaidnur,Drs. H.Sulistianto, M.Si dan Heriansyah, S.Ag, Ustadz Abdul Azis, ST, S.Pd dan Ustadz H. Yatman, S.PdI serta H. Muhammad Zamroni, STE dan Denny Nur Ilham, SP.

Penyeraahan Berita Acara bapaslon yang meemenuhi syarat calon dihadiri oleh bapsalon Terbit Rencana PA SE dan Syah Afandin SH dan para tim penghubung bapaslon lainnya baik dari perseorangan maupun yang diusung partai politik.

Ketua KPU Kab.Langkat Agus Arifin mengucapkan terima kasih atas kerja sama demi kelancaran proses - proses yang telah dilalui,sebelum penyerahan Divisi Tehnis M.Khair membacakan hasil penelitian dokumen dimana semua calon telah memenuhi dokumen syarat calon,selanjutnya dilakukan penandatanganan dan penyerahan kepada Tim penghubung masing - masing calon.

Selaanjutnya Ketua KPU Langkat Agus Arifin menyatakan penetapan bapaslon menjadi pasangan calon yang akan mengikuti Pilkada Langkat tahun 2018 akan di laksanakan malam nanti (12/2/2018) pukul 20.00 wib dan besoknya tanggal 13 Februari 2013 pasangan calon yang telah ditetapkan akan dilaksanakan pencabutan nomor pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Langkat.

Dalam Penyerahan hasil penelitian syarat calon Bupati dan Wakil Bupati Langkat tersebut dua pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Langkat masing masing Prof. Dr.Ir.H.Djohar Arifin Husin dan H.Iskandar. S.S.Pd. MM serta Drs. H.Sulistianto, M.Si dan Heriansyah, S.Ag tidak menerima dan menolak hasil penelitian dokumen syarat calon./ref.