16 Program Prioritas Kapolri. Mas’ud Optimis Polres Langkat Mampu Melaksanakannya

M.Mas'ud, MZ, SH, MH.

Langkat, hK2 |16 program prioritas Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo yang baru dilantik Presiden RI Joko Widodo, Kamis, 28 Januari 2021 yang lalu, diapresiasi praktisi hukum M.Mas'ud, MZ, SH, MH.

Menurut Mas'ud, Kapolri yang baru dilantik langsung menggelar vicon komando, hal ini menunjukkan, Kapolri ingin bersama seluruh pejabat utama Polri dan jajarannya Kapolda hingga Kapolres di wilayah terkait program kerja yang akan di implementasikannya selama masa jabatannya, yakni 16 program prioritas Kapolri.

"Program prioritas Kapolri yang disebut Presisi yakni Prediktif, Responsibilitas, Transparansi berkeadilan dengan bertujuan menata kelembagaan," sebut Mas'ud yang juga Ketua Aceh Spakat Cabang VIII Langkat dan Majelis pakar DPC- PPP Langkat.

Perubahan sistem dan metode organisasi, menjadikan sumber daya manusia (SDM) Polri yang unggul di era kepolisian 4.0, perubahan teknologi kepolisian moderen, peningkatan kinerja manajemen keamanan dan ketertiban masyarakat.

Peningkatan kinerja penegakan hukum, pemantapan dukungan polri dalam penanganan Covid-19, dari 16 program tersebut diantarannya, Peningkatan Kwalitas pelayanan publik polri, Peningkatan Kinerja Penegakan Hukum dan Pengawasan oleh Masyarakat Pencari Keadilan (Public Complaint)

"Atas 16 Program prioritas Kapolri baru tersebut, sangat optimis akan dapat terealisasi oleh Polres Langkat, program tersebut akan dapat dijalankan dengan baik dan diharapkan program ini bermanfaat bagi masyarakat kabupaten langkat," pungkasnya. /ref