16 Parpol di Langkat Ikuti Sosialisasi Pendaftaran Parpol.,,

hK2 (halKAhalKi.com) - Stabat : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat melaksanakan sosialisasi Pendaftaran,Penelitian Administrasi dan verifikasi faktual Partai Politik album Peserta Pemilu Tahun 2019, di gedung PKK Stabat, Senin 3/10/2017.

Ketua KPU Kabupaten Langkat Agus Arifin membuka dengan resmi sosialisasi yang dihadirin Ketua dan Sekretaris serta perwakilan 16 Partai Politik yang ada di Kabupaten Langkat.

Dalam sambutannya Ketua KPU Kabupaten Langkat mengatakan ,"Kegiatan ini berdasarkan perintah dari KPU RI KPD kepada KPU seluruh Indonesia untuk melakukan sosialisasi sebelum tgl 3 oktober,jadi besok tgl 3 oktober pendaftaran di mulai".

"Tujuan sosialisasi ini  dari KPU RI khususnya KPU Langkat adalah untuk membantu kita semua agar kita memahami dan mempunyai pemahaman yang sama tentang pendaftaran,penelitian dan verifikasi faktual Partai Politik,agar semua parpol bisa memenuhi ketentuan dalam pendaftaran nanti".lanjut Agus Arifin.

"Sebagaimana tagline KPU melayani,KPU Langkat siap untuk melayani berkaitan dengan mekanisme pendaftaran,verifikasi faktual Partai politik",tutur Ketua KPU Kabupaten Langkat.

Sementara Sekretaris KPu Kabupaten Langkat Zainul Arifin kepada halKAhalKi.com di sela sela kegiatan mengatakan, Sosialisasi ini di ikuti oleh 15 Partai Politik yang terdaftar di Kesbangpol Langkat, ditambah Partai Perindo yang berdasarkan data yg ada belum terdaftar di Kesbangpol,tetapi karena kehadirannya secara faktual ada di Kabupaten Langkat maka kami ikut sertakan dalam sosialisasi ini".

Adapun 16 Partai Politik yang mengikuti sosialisasi antara lain,Partai Golkar,PDI P, PKS,PAN,PKB, Gerindra,PPP,Hanura,PSI,Perindo,Nasdem,Partai Idaman,PKPI,Berkarya, Demokrat,/ref.