12 Fungsionaris PP Sumut, Lulus Kaderisasi Kualifikasi Utama dan Instruktur Pemuda Pancasila,

Medan, hK2| Setelah 3 hari 2 malam menempuh pendidikan dan mendapat siraman ilmu pada Diklat Kaderisasi Kualifikasi Utama dan Instruktur, sebanyak 12 orang fungsionaris utusan Majelis Pimpinan Wilyah Pemuda Pancasila (MPW PP) Sumatra Utara dinyatakan lulus dan mendapat brevet Komando Inti Utama.

Keberhasilan dan penghargaa diterima saat mengikuti diklat yang diselenggarakan oleh Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila (MPW PP) berlangsung di Batam, Minggu (29/11/2020) di mana MPW PP Kepri bertindak sebagai tuan rumah.

Adapun ke 12 fungsionaris MPW PP Sumut yang lulus dan mendapat brevet Komando Inti Utama diantaranya, Sodrul Fuad, dr Harry Butar Butar, SpB, El Adrian Shah, Chalid Nasution, Saiful Amri.
Kemudian, Irwansyah, Edi Yusuf Sinaga, Sri Hastuti, Dini Hikmayani Nasution, OK Ashfihan, Budi Syahputra dan Vera Azis yang ditugaskan oleh Ketua MPW PP Sumut, Kodrat Shah dalam Training of Trainer dengan harapan agar bisa melakukan Diklat Kaderisasi di wilayah Sumut seusai mengikuti pendidikan ini.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Majelis Pimpinan Nasional Ormas Pemuda Pancasila, H. Arif Rahman, SH membuka Pelatihan Instruktur Kualifikasi Utama Regional Sumatera, Rapat Koordinasi Badan Pengusaha Pemuda Pancasila Regional Sumatera, dan Rakerwil MPW & DPW Srikandi di Kepulauan Riau, yang berlangsung dari tanggal 29 November sampai 2 Desember 2020.

“Organisasi harus terus bergerak, melakukan penataan salah satunya adalah kaderisasi. Proses Kaderisasi Ormas Pancasila akan dibuat berjenjang. Sehingga kualifikasi dan keberhasilan dapat kita ukur,” kata H. Arif Rahman SH dalam sambutanya di Batam, Minggu (29/12/2020) kemarin.

Ormas Pemuda Pancasila, imbuh Arif Rahman, sebagai sebuah organisasi kader, harus serius melakukan penguatan kader.

Selanjutnya 1 2