11.000 personil Gabungan Amankan Pelaksanaan Idul Fitri di tengah Pandemi COVID-19.

Medan, halKAhalKI.com | Amankan Pelaksanaan idul fitri 1441H, Kapolda Sumut kerahkan sebanyak 11.000 personil gabungan TNI, Polri dan Pemerintah yg terlibat dalam Ops Ketupat Toba 2020.

Kapolda Sumut menyampaikan 11000 personil di Siagakan dan sudah di tempatkan untuk mengisi 124 pos yg terbagi atas 89 pos pengamanan idul fitri dan 25 pos cek point antisipsi pemudik masuk ke Sumut.

“Setiap personil yg kita kerahkan berjaga di posko cek point dan pospam untuk mengecek tiap kendaraan yg masuk melalui perbatasan sebagai bentuk pelaksanaan Ops Ketupat Toba 2020 sekaligus pencegahan penyebaran covid -19” tutup Irjen Martuani.





Selain itu Polri juga turut bekerja sama dengan instansi terkait turut melaksankan anjuran protokol kesehatan dengan melakukan pengeckan suhu tubuh, menggunakan masker dan di lengkapi dengan rapid test untuk pengunjung dari luar daerah.

"Beberapa kiat yg di lakukan di pospam dan cek point merupakan kesepakatan unsur pemerintah dan bekerja sama dengan TNI dan Polri untuk mencegah penyebaran covid -19, maka dari itu kami meminta kesadaran diri dari masyarakat Sumut untuk dapat memahami dan bekerjasama untuk memutus mata rantai penyebaran covid -19 saat melaksankaan Idul Fitri" tutup Irjen Martuani. /fp